Recent posts

5 Museum Wajib Di Kunjungi!

14.51 0 Comments

Sejarah? Gak lepas dari yang namanya museum guys, di museum kita bis angelihat peninggalan peninggalan masa lampau. Nah sekarang redaksi Beat Spot mau bagi bagi info nih tentang museum di kota Jakarta! Tetep stay buat baca yaa!

1. Museum Fatahillah

Berkas:Gedung Museum Fatahilah.JPG

Museum Sejarah Jakarta atau yang biasa dikenal dengan museum Fatahillah ini berada di kawasan kota tua jakarta barat. Bangunan yang diresmikan tanggal 30 Maret 1974 ini menyimpan banyak benda benda sejarah, diataranya ada tempat tidur, kursi, lemari dan lain lain peninggalan pada sekitar abad ke 18. Dimuseum ini gak cuman ada bangunannya doang, disini ada kantin, souvenir shop dan musholla dikawasan museum tersebut.

Lokasi: Jl Taman Fatahillah, No 2, Jakarta Barat
Tiket Masuk: (Anak -Rp 2.000) (Dewasa - Rp 5.000)

2. Museum Bank Mandiri


Museum tentang perbankan ini menyimpan barang barang yang berhubungan dengan bank guys! Disini lengkap koleksinya, mulai dari sertifikat depositu, cek, obligasi, safe deposit box dan lain lain. Dan biasanya, museum ini sering dipakai untuk syuting karena interiornya yang menarik dan baik. Informasi terakhirnya, kemarin museum ini dipakai untuk syuting film "Comic 8".


Lokasi: Jl Lapangan Stasiun No 1, Jakarta Barat
Tiket Masuk: Rp 2.000

3. Museum Timor Timur


Museum yang terletak di kawasan TMII ini berdiri tepat disebelah utara Istana Anak Anak Indonesia. Museum yang di resmikan pada 20 April 1980 ini adalah anjungan, karena Timor Timur lepas dari NKRI, maka tempat ini menjadi sebuah museum. Di museum ini terdapat koleksi rumah adat Los Palos, berupa rumah panggung dengan empat tiang berukuran 3 meter.



Lokasi: Kawasan Taman Mini Indonesia Indah
Tiket Masuk: Gratis/Sukarela

4. Museum Geologi Bandung



Geser dikit yok, sekarang kita ulas tentang salah satu museum kota Bandung. Bandung? Sebutan kota kembang yang banyak menarik wisatawan buat liburan, liburan ga identik sama seneng seneng aja loh! Kalo liburan kita juga bisa tambah informasi dengan ke museum. Museum Geologi Bandung (MGB) ini sangat menarik, di dalamnya banyak terdapat fosil binatang purba. Eitt....tunggu dulu, bukan hanya yang kecil aja guys! Disini terdapat fosil Tyrannosaurus Rex, Gajah Mastodon, dan disini terdapat maket maket geologi yang dapat anda lihat.



Lokasi: Jl. Diponegoro No 57, Bandung, Jawa Barat
Tiket Masuk: Rp 3.000

5. Museum Kolong Anak Tangga


Pernah denger ini museum? Belum ya? Gue juga hahaha, yaudah yuk kita ulas tentang museum ini. Museum Kolong Anak Tangga (MKAT) yang berlokasi di kota bakpia, hayoo dimana kota bakpia? Yap! Yogyakarta! Didalamnya terdapat ratusan koleksi mainan tradisional yang tersimpan rapih, mulia dari mainan anak era majapahit hingga sekarang. Di luar museumnya kalian dapat menemukan mainan seperti: Engrang, Congklak, Gangsing. Asik bukan? Ayo kunjungi!. 

Lokasi: Jl. Sri Wedani No 1, Taman Budaya Yogyakarta
Tiket Masuk: Rp 4.000 / Orang


Artaze Media

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: