Recent posts

Mereka Para Calon Pemimpin Negeri

01.15 0 Comments



Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku. Begitulah petikan lirik dari lagu kebangsaan kita, Indonesia Raya. Indonesia, dengan sejuta alam dan pesonanya yang dimilikinya, merupakan suatu kebanggan tersendiri untuk para rakyat dan pemimpinnya. Dibalik sebuah kesuksesan suatu negara, pasti ada seorang pemimpin negara itu yang hebat, senantiasa mendukung negaranya, tanpa menghiraukan ejekan, celaan dari para rakyatnya yang menilai seorang pemimpin itu negatif. Begitulah pemimpin, dia harus punya mental baja, jangan pernah menanggapi kritik jelek apa yang orang bilang.

Tahun ini, 2014. Indonesia akan kembali memilih seorang pemimpin kembali setelah masa jabatan Susilo Bambang Yudhoyono berakhir pada tahun ini sejak tahun 2004 lalu. Indonesia pun akan kembali di warnai oleh para pendatang di dunia politik yang baru. Sebut saja nama Harry Tanoe yang sebelumnya tidak berhubungan ataupun masuk ke dalam bursa pemilihan capres tahun lalu.

Mereka para rakyat Indonesia akan kembali memilih, siapa orang yang cocok untuk menjadi pemimpin mereka 5 tahun kedepan. Tentu saja itu tidak mudah. Banyak orang yang menilai banyak ketidaksiapan dari para calon presiden (capres) untuk tahun ini. Karena mereka menilai, masih banyak urusan yang harus mereka selesaikan di bidangnya masing masing.

Sebut saja nama capres dari partai yang dilambangkan dengan pohon beringin itu. Capres tersebut menurut saya belum siap. Kenapa? Dia masih mempunyai banyak urusan, seperti kasus lumpur yang terjadi di sidoarjo dan banyaknya hutang hutang yang menggunung dari perusahaan yang dibuatnya.

Ataupun seorang capres dari perusahaan pemilik televisi berlambang rajawali itu.  Apakah dia siap? Dia seorang pemain baru dalam bursa capres ini. Dia saya pikir, terlalu sibuk dengan urusannya itu dan terlalu ambisius untuk mendapatkan jabatan seorang presiden.            

Ada juga calon capres yang merupakan saat ini masih menjadi gubernur ibu kota Indonesia. Apakah dia siap? Saya anggap dia belum siap untuk maju untuk jadi capres, Kenapa? Dia masih mempunyai jabatan yang harus ditanggung jawabkan kepada provinsi yang sedang di pimpinnnya. Dia masih mempunyai banyak janji dan masalah yang harus di selesaikan di kota ini. Tak mudah memang, tapi setidaknya, dia harus fokus pada satu hal terlebih dahulu.

Pemimpin yang mau tampil beda juga ada. Seorang pengacara kondang yang pastinya dia dikenal semua warga Indonesia. Dia selalu membuat banyak sensasi di akun twitternya, dia punya satu slogan “Aku Indonesia”. Dia ini membuat gempar Indonesia dengan sumpah pocongnya, aneh bukan? Itu kembali ke anda masing masing. Tapi akankah dia bisa memimpin Indonesia 5 tahun kedepan, seandainya dia menjadi seorang presiden nanti?



Tahun 2014 ini merupakan tahun politik. Akankah 5 tahun kedepan Indonesia akan dipimpin oleh pemimpin yang hebat? Atau sebaliknya Indonesia akan semakin hancur kedepannya. Itu tergantung dari pilihan anda semua nanti,

Dan apakah mereka sudah pantas dan layak untuk menjadi orang nomor 1 di Indonesia? ........................................

Artaze Media

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: