Recent posts

Terobosan Transporatsi Baru Jakarta

20.20 0 Comments

Haii! Ketemu lagi nih guys! Sekarang gue mau kasih info nih tentang apa sih terobosan baru transportasi di jakarta, tapi sebelumnya gue mau kasih intro dulu ya hahaha. Jakarta? Siapa sih yang ga tau Ibukota dari Negara Republik Indonesia ini? Dengan sejuta masalahnya, mulai dari banjir, macet maupun kejadian lainnya. Tapi kali ini gue ga bahas itu, gue mau bahas tentang transportasi. Semenjak kepemimpinan Pak Jokowi, transportasi Jakarta mulai diperbaiki dari segala aspek, terutama dari armadanya, dan kita mau ngebahas itu! Cekidot guys......

1. Metromini Ac



Metromini? Siapa yang ga kenal metromini? Angkutan ini tersebar di kota metropolitan ini, orang biasanya naik metromini ini karena tarifnya murah, tapi tarif murah itu tidak dibandingkan dengan kualitas dari bus tersebut. Dan mulai akhir akhir tahun kemarin, Metromini mengeluarkan atau melaunching Metromini Ac yang lebih nyaman dengan kursi yang lebih lega dan dijamin ga akan kepanasan! Tapi disayangakan untuk sekarang, bus ini belum beroperasi.

Sumber gambar: news.detik.com

2. Kopaja Ac



Kopaja? Ga beda jauh sebelum ada armada ini dengan metromini lama, dengan armadanya yang seperti itu dan beserta kekurangannya. Dan akhirnya kopaja berinisiatif untuk melaunching Kopaja Ac. Walaupun tarifnya lebih mahal dari kopaja yang biasanya, tetapi fasilitas yang didapatkan juga lebih mantap sekali! Terdapat wifi di dalam bus ini dan juga bus ini terhubung dengan Trans Jakarta. Jika anda ingin menjajal angkutan ini, salah satunya sudah ada di rute P19 (Ragunan-Tanah Abang) dan P20 (Lebak Bulus-Senen). Tarifnya sekitar Rp 5.000

Sumber gambar: mobil.otomotif.net

3. Trans Jakarta Zhongtong




Zhongtong? Kalian berfikir bus ini berasal dari cina? Ya! Memang benar bus ini berasal dari Chna. walaupun bus ini berasal dari negara tirai bambu, kualitasnya jangan diragukan, pabrikan boleh China, tapi kualitas Eropa! Hahaha. Bus ini tergolong unik, karena bentuknya seperti kereta monorail dengan model depan yang agak gendut. Kapasitasnya sekitar 165 penumpang. Di dalam bus ini terdapat sekat pembatas antara pengemudinya dengan para penumpang, hal ini dilakukan agar pengemudi tidak terganggu saat mengemudi. Pemerintah DKI Jakarta membeli bus ini dengan jumlah yang cukup banyak, pembelian bus ini dilakukan untuk menambah atau mengganti armada dari Trans Jakarta.

Sumber gambar: www.tempo.co

4. Trans Jakarta Ankai



Ankai? Mungkin ini asing bagi kalian, bus ini saat ini melayani koridor 12 Trans Jakarta. Bus ini bus gandeng, bus keluaran china ini memakai karoseri New Armada. Ada satu ciri khas yang menonjol dari bis ini, muka depan bisnya rata bangett. Sama seperti temannya zhongtong, bus ini memiliki sekat pembatas antara pengemudi dengan penumpang. Bis ini juga dilengkapi dengan CCTV untuk memantau keadaan penumpangnya.

Sumber gambar: www.tempo.co

5. Kopami Ac



Kopami Ac? Asing mungkin ditelinga kalian, soalnya gue juga haha jarang denger ini bus, dan gue mau ngebahas nih soal ini transporatsi. Kopami yang identik dengan warna biru mengeluarkan produk terbarunya Kopami Ac, dengan rute Terminal Kota - Kelapa Gading, kalian cukup bayar Rp 6.000 guys! Murah kan? Cobain nih sebagai salah satu transportasi di jakarta yang tergolong baru.

Sumber gambar: www.wartakota-tribunnews.com

6. APTB



Buat kalian yang tinggal di daerah sekitar Jakarta, pasti tau angkutan ini dong. Angkutan ini yang ngehubungin satu kota di sekitar jakarta sama jalur Trans Jakarta. Cukup bayar sekitar Rp 6.000-an anda langsung bisa terhubung dengan halte busway atau tujuan akhir bus ini. Oh iya guys ada yang lupa, APTB itu singkatan dari Angkutan Teritegerasi Bus Transjakarta. Cobain yap kapan kapan haha.

Sumber gambar: www.wartakota-tribunnews.com

7. Fedder Trans Jakarta



Masih satu group dengan Trans Jakarta yang regular, bedanya bus ini lebih kecil, namanya juga fedder ya hahaha. Tapi sangat di sayangkan, bus ini tidak bertahan lama, sebelum muncul Kopaja Ac dan teman temannya yang lain, Fedder busway ini udah tidur duluan guys. Dulu dia punya 3 rute yang terhubung dengan jalur Trans Jakarta regular.

Sumber gambar: www.haltebus.com


Okey guys! Sekian informasi artikel ke 5 dari kami, nantikan info artikel selanjutnya ya! Thanks for visit our blog.......

Artaze Media

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: